gibt’s gibt’s nur=there’s there’s only=aya aya wae=ada ada aja

aaaargggwww..saya menggelinjang!

sebagai anak sebatang kara di negeri antah berantah yang teryata lebih dingin dr ciwidey,buat saya hiburan satusatunya itu cuma internet. Ya..ga cuma jg sih. Let’s say, internet is the best escape from all shit things that happen in my days.
Jd kl ada sst yg terjd sm laptop ato jaringan internet,aing bs dikatakan menjd murka dan durjana.
untungnya ttp manis. jd yaah..ga burukburuk amatlaaahh. naon heiiiiii?!?!
dan sebagai anak rantau, saya jg msh sering dong update ama apa yg terjadi dgn hometown saya yg jarakny beriburibu mil dr sini ituh.
saya sering akses liputan6 buat baca berita.tidak lufa INSERT jg dong.sekedar buat penuhin rasa ingin tau aing ama dunia selebritis kita (yuuu..pdal mah lbh sering akses itu tentunya).But why not??
i’m not ashamed to admit,that to me,INFOTAINMENT is a NEED!
teserah anda mau blg apa.i dont give a shit.

trs barusan bgd saya nonton liputan6 dn ngebuka pilihan berita POLITIK.sangat gaya.
saya pilih dan nonton bbrp berita lewat judul yg menarik. Seperti berita ttg penyanyi dangdut yg diperkosa 3 bln lalu sama seorang pengurus partai dn kerennya br ngelapor skrg.
Atau ttg heboh kaumkaum selebritis yg terjun dlm kancah politik.
aahh..sebuah kontroversi. tp saya ga lagi pegen bahas itu skrg.Biar ajalah!!
ada jg berita yg bikin emosi saya meletup-letup kecil pas bacanya.Yaitu berita ttg ruang sidang DPR yg kosong melompong saat rapat berlangsung.Blm lg yg tidur wkt rapat.
shite meh!! ternyata wakil2 rakyat kita itu benarbenar sudah tdk berwajah. Tidak punya malu bukan lagi kata yg cukup buat mereka.
Tp aaah..saya jg udah keabisan kata2 buat bahas hal yg sgt memuakkan itu.
ada berita lain yg bikin hati saya lbh bergejolak. bagai asmara kaum remaja. ahaiii sekali ya?!hakshaks
begini judul beritanya:

IDE GOLPUT HARAM MENUAI KONTROVERSI
http://www.liputan6.com/video/?program=news&id=170183

yuhuuuu.saya pun tercekat.gmn yah?saya mst blg apa yah?
sejak saya di JERMAN ini,ga tau kenapa rasa nasionalisme saya terhadap Indonesia tumbuh dan mengakar sgt kuat dlm hati saya. edan kan?si valen tea doooong ah..
dulu mah WAE fisanlah.dulu saya sllu pgn cepet2 kabur dr negara yg mnrt saya sgt memuakkan itu.
Tapi skrg sungguh saya cinta.
Sungguh saya pgn bgd suatu saat jd org yg berguna dn bs bangun bangsa saya.
sungguh saya belajar mencintai Indonesia dgn jutaan kekurangannya (saya yakin emang ada jutaan).
dan setelah saya baca berita dgn judul di atas,saya pribadi ngerasa itu salah satu kekurangan bangsa kita. bangsa yg mengagungkan katakata DEMOKRASI!! tp ternyata? ngga tuh ah!
tolong koreksi kalo saya salah..

dalam undang2 kita tertulis,bahwa kita sebagai warga Indonesia BERHAK mengeluarkan pendapat.Tapi kalo misalnya saya lg ga mood,itu berarti saya JUGA BERHAK kan untuk TIDAK BERPENDAPAT???iya kaaaan?
Menjadi golongan putih saat PEMILU,mnrt saya pribadi,emang bukan hal yg baik dan bijaksana.Apalagi kalo ini masalah pemilihan pemimpin suatu negara. Kerennya sih kalo kita semua sebagai warga negara ikut berpartisipasi dlm pesta demokrasi tersebut. Saya pribadi,kalo emang bs dn qualified,pst bakal NYOBLOS.diiringi doa supaya pilihan aing tsb bnr2 pilihan Tuhan jg *gahuuuuuuul*
tapi kan MEMILIH tau TIDAK MEMILIH itu adalah hak asasi seseorang heiiiii!
saya kok ngerasa sangat konyol ya kalo ada org yg lantas menjadi berdosa krn dia memutuskan untuk TIDAK MEMILIH??
memberi himbauan adalah hal yg paling bijaksana mnrt saya,BUKAN MEMAKSA! kl kaya gini carany sih namanya maksa dong yah? dan justru hal2 kaya ginilah yang bikin kebanyakan warga indonesia menjadi apatis.dingin dan ga peduli.
lalu berubah mnjd warga yg membenci negaranya sendiri.
aaaarghh..tapi ga bs disalahin jg sih.
TERLALU banyak KEBEBASAN kita yang dikerangkeng.Termasuk kebebasan MEMILIH dan TIDAK MEMILIH ini.Biarpun yaaaah..masalah ini jg masih sebatas usulan saja.
semoga aja ga bnr2 jadi.ADA ADAAAA AJA,,
hummmfpppff…konyol..sama kaya..

dalam UU kita dijelaskan,bahwa kita sebagai warga negara BEBAS memilih dan menjalankan AGAMA sesuai dengan keyakinan kita.
Tapi lalu kemudian dirumuskan, bahwa agama yg boleh dipilih cuma boleh 5(lima).Lima yg udah diatur jg ama UU.
memiliki agama diluar LIMA AGAMA itu atau memilih TIDAK BERAGAMA sama sekali, jelasjelas bukanlah pilihan!!
pokonya ga boleeeeeeeeh!!! bahkan siapa yang akan kita jadikan Tuhan kita pun sudah dirumuskan yah?
huff..to me,it sounds like..
“okeh valen,kamu boleh beli apaaaaaa aja yang ada di MALL ini.Papa traktir kamu.Tapi inget yaah..kamu cuma boleh beli VASELINE BODY&LOTION,SAOS ABC,ama SEPATU ZARA.selain itu ga boleh”
heeeeh??katanya bebas.kok?
nah..kaya gitulah kirakira 😀

ahahahah..maaf kalo ada yg ga setuju.
tolong jgn marah apalagi benci..tolong juga jgn jatuh cinta *gampar*!
sekali lagi,saya cm berpendapat.wajar kalo berbeda.
dan kebebasan berpendapat ada dlm UNDANGUNDANG toh??
cheers,,

Advertisements

There are no comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: