Archive for the ‘Uncategorized’ Category

yes, i’m nuts! i really am…
January 14, 2009

Buat saya, kamu itu sarapan pada tiap pagi,
makan nasi buat orang Indonesia,
dan sarung tangan saat musim dingin tiba.
Tanpa kamu…lemas,
ga sempurna,
bahkan mati rasa oleh beku.

Hahaha…saya tahu kamu pasti tertawa mendengarnya.Boleh saja.

Kamu…adalah mengapa saya masih bangun jam 6 setiap pagi (atau yaah..jam 10 saat weekend).
Kamu…adalah mengapa kata-kata saya masih berbicara, dan seluruh indera lainnya bekerja.
Berjalan bersama kamu, labirin gila hidup ini terasa begitu mudah. Saya bahkan menikmatinya.
Sedikit berharap, bahwa kita tidak akan pernah menemukan jalan keluar.
Terperangkap saja disana.
Berdua. Berciuman.
Memberi stimulasi pada setiap saraf kita
Hingga akhirnya labirin gila ini yang tersesat dalam dunia kita…

Romantis ya saya?
Tapi kamu jangan geer dulu!

Gara-gara kamu juga, terkadang pertanyaan 1+1=?, terasa begitu susah..
Sangat susah. Hingga buat saya menangis bermalam-malam.
Lalu merasa bodoh esok paginya. Hhmmm…

Kamu adalah pusat dari universal saya,
alasan kenapa bumi saya masih berputar pada porosnya!!!

Jadi tolong, sayang…berhentilah bertanya mengapa saya masih disini bersama kamu!
Karena kamu cuma akan mendengar jawaban yang sama.
Dan ah..saya terlalu gengsi untuk mengulanginya…

nebula

nebula

gibt’s gibt’s nur=there’s there’s only=aya aya wae=ada ada aja
December 24, 2008

aaaargggwww..saya menggelinjang!

sebagai anak sebatang kara di negeri antah berantah yang teryata lebih dingin dr ciwidey,buat saya hiburan satusatunya itu cuma internet. Ya..ga cuma jg sih. Let’s say, internet is the best escape from all shit things that happen in my days.
Jd kl ada sst yg terjd sm laptop ato jaringan internet,aing bs dikatakan menjd murka dan durjana.
untungnya ttp manis. jd yaah..ga burukburuk amatlaaahh. naon heiiiiii?!?!
dan sebagai anak rantau, saya jg msh sering dong update ama apa yg terjadi dgn hometown saya yg jarakny beriburibu mil dr sini ituh.
saya sering akses liputan6 buat baca berita.tidak lufa INSERT jg dong.sekedar buat penuhin rasa ingin tau aing ama dunia selebritis kita (yuuu..pdal mah lbh sering akses itu tentunya).But why not??
i’m not ashamed to admit,that to me,INFOTAINMENT is a NEED!
teserah anda mau blg apa.i dont give a shit.

trs barusan bgd saya nonton liputan6 dn ngebuka pilihan berita POLITIK.sangat gaya.
saya pilih dan nonton bbrp berita lewat judul yg menarik. Seperti berita ttg penyanyi dangdut yg diperkosa 3 bln lalu sama seorang pengurus partai dn kerennya br ngelapor skrg.
Atau ttg heboh kaumkaum selebritis yg terjun dlm kancah politik.
aahh..sebuah kontroversi. tp saya ga lagi pegen bahas itu skrg.Biar ajalah!!
ada jg berita yg bikin emosi saya meletup-letup kecil pas bacanya.Yaitu berita ttg ruang sidang DPR yg kosong melompong saat rapat berlangsung.Blm lg yg tidur wkt rapat.
shite meh!! ternyata wakil2 rakyat kita itu benarbenar sudah tdk berwajah. Tidak punya malu bukan lagi kata yg cukup buat mereka.
Tp aaah..saya jg udah keabisan kata2 buat bahas hal yg sgt memuakkan itu.
ada berita lain yg bikin hati saya lbh bergejolak. bagai asmara kaum remaja. ahaiii sekali ya?!hakshaks
begini judul beritanya:

IDE GOLPUT HARAM MENUAI KONTROVERSI
http://www.liputan6.com/video/?program=news&id=170183

yuhuuuu.saya pun tercekat.gmn yah?saya mst blg apa yah?
sejak saya di JERMAN ini,ga tau kenapa rasa nasionalisme saya terhadap Indonesia tumbuh dan mengakar sgt kuat dlm hati saya. edan kan?si valen tea doooong ah..
dulu mah WAE fisanlah.dulu saya sllu pgn cepet2 kabur dr negara yg mnrt saya sgt memuakkan itu.
Tapi skrg sungguh saya cinta.
Sungguh saya pgn bgd suatu saat jd org yg berguna dn bs bangun bangsa saya.
sungguh saya belajar mencintai Indonesia dgn jutaan kekurangannya (saya yakin emang ada jutaan).
dan setelah saya baca berita dgn judul di atas,saya pribadi ngerasa itu salah satu kekurangan bangsa kita. bangsa yg mengagungkan katakata DEMOKRASI!! tp ternyata? ngga tuh ah!
tolong koreksi kalo saya salah..

dalam undang2 kita tertulis,bahwa kita sebagai warga Indonesia BERHAK mengeluarkan pendapat.Tapi kalo misalnya saya lg ga mood,itu berarti saya JUGA BERHAK kan untuk TIDAK BERPENDAPAT???iya kaaaan?
Menjadi golongan putih saat PEMILU,mnrt saya pribadi,emang bukan hal yg baik dan bijaksana.Apalagi kalo ini masalah pemilihan pemimpin suatu negara. Kerennya sih kalo kita semua sebagai warga negara ikut berpartisipasi dlm pesta demokrasi tersebut. Saya pribadi,kalo emang bs dn qualified,pst bakal NYOBLOS.diiringi doa supaya pilihan aing tsb bnr2 pilihan Tuhan jg *gahuuuuuuul*
tapi kan MEMILIH tau TIDAK MEMILIH itu adalah hak asasi seseorang heiiiii!
saya kok ngerasa sangat konyol ya kalo ada org yg lantas menjadi berdosa krn dia memutuskan untuk TIDAK MEMILIH??
memberi himbauan adalah hal yg paling bijaksana mnrt saya,BUKAN MEMAKSA! kl kaya gini carany sih namanya maksa dong yah? dan justru hal2 kaya ginilah yang bikin kebanyakan warga indonesia menjadi apatis.dingin dan ga peduli.
lalu berubah mnjd warga yg membenci negaranya sendiri.
aaaarghh..tapi ga bs disalahin jg sih.
TERLALU banyak KEBEBASAN kita yang dikerangkeng.Termasuk kebebasan MEMILIH dan TIDAK MEMILIH ini.Biarpun yaaaah..masalah ini jg masih sebatas usulan saja.
semoga aja ga bnr2 jadi.ADA ADAAAA AJA,,
hummmfpppff…konyol..sama kaya..

dalam UU kita dijelaskan,bahwa kita sebagai warga negara BEBAS memilih dan menjalankan AGAMA sesuai dengan keyakinan kita.
Tapi lalu kemudian dirumuskan, bahwa agama yg boleh dipilih cuma boleh 5(lima).Lima yg udah diatur jg ama UU.
memiliki agama diluar LIMA AGAMA itu atau memilih TIDAK BERAGAMA sama sekali, jelasjelas bukanlah pilihan!!
pokonya ga boleeeeeeeeh!!! bahkan siapa yang akan kita jadikan Tuhan kita pun sudah dirumuskan yah?
huff..to me,it sounds like..
“okeh valen,kamu boleh beli apaaaaaa aja yang ada di MALL ini.Papa traktir kamu.Tapi inget yaah..kamu cuma boleh beli VASELINE BODY&LOTION,SAOS ABC,ama SEPATU ZARA.selain itu ga boleh”
heeeeh??katanya bebas.kok?
nah..kaya gitulah kirakira 😀

ahahahah..maaf kalo ada yg ga setuju.
tolong jgn marah apalagi benci..tolong juga jgn jatuh cinta *gampar*!
sekali lagi,saya cm berpendapat.wajar kalo berbeda.
dan kebebasan berpendapat ada dlm UNDANGUNDANG toh??
cheers,,

today is sunday,ne..though u said tomorrow is tuesday
December 23, 2008

dr jam 11 siang gw ud nongkrong dpn laptop dan internetan ngalorngidul.nasib kesehatan mata saya di ujung tanduk dah!
sbg anak rantau tentuny saya YMan jg dong.agar komunikasi dgn handai taulan terjaga kemanisannya.
lalu saya pun memasang status Ym,biar keren dong ah. today is sunday–> itulah judul status saya.
bbrp komentar pun muncul.antara lain:
“ceuk saha rabu??”
tp yg plg bnyk siy blg: “ud senin woiiii!”
eeh..ributribut banged deh kalian.gmn aing aj dong yah?Ym2 aing jg..knp sungut iyeyiyey yg bau??bah!

tibatiba seorang tmn saya yg sangat eksotis dan durjana hatinya dan bernama nene ngebuzz dan nulis..”nd tomorrow is tuesday”
dan saya pun membalas..”TODAY IS SUNDAY,NE..THOUGH U SAID TOMORROW IS TUESDAY”
saya lalu tersadar betapa konyolnya bumi ini.
knp jg di tmpt saya skrg msh hari minggu dan di tempat dia ud hari senin??
knp jg saya mau mati kedinginan dsini smntr di belahan dunia lain org msh bs pake celana pendek keliling emol??
knp saya harus capecape menset wkt yg okei buat nelpon klrg,tmn dan pacar d indonesia atau klrg,tmn dan pacar di belahan negara lain??yg kdg wktny oke buat mrk tp sgt g oke buat saya.atau sebaliknya..saat saya mash segar bugar eeh..mrk ud di alam mimpi!!
“krn dunia itu bulat,val”–>ceuk tmn saya!
iyaah..tp knp?
knp dunia mst bulat??knp g rata aja??biar kita semua sama..biar g nyusahin!
mengapa hei kenapa???

astaga.astaga.astagaaa..
gw ngmg apa siy?brani2nya mempertanyakan apa yg sudah berjalan selama 200milyarjuta-tahun-persen

-ribu-ratus-kali-dua-puluh-kali-centimeter-60-celcius-persen-juta-sen-tahun.hakshakshaks..
beraniberaninya proteees!!
HAMPURA YA Gusti nu AGEUNG!!!
bkn g tau bersyukur..bkn krg ajar..da cm bertanya ateuuh..masa g boleh?
janji da ga bkl lagi,,
so i changed my words,,
saya lalu tersadar betapa konyolnya bumi ini—> saya lalu sadar BETAPA MENAKJUBKANNYA BUMI INI!!
iyah dong yah.emang keren bgd bumi ciptaan Tuhan ini.sbg manusia paling hebat gmnpun ga bakallah kepikiran bikin konsep dunia bulat dan harus mengelilingi matahari..
GUSTI nu AGEEEUNG!

demam darah.muntah tinggi..
December 23, 2008

today was a normal day actually.semua berjln sesuai rencana.alles in Ordnung!
sampe akhirnya kira2 sejam lalu gw d buzz sm si lia dan beliau lgsg ksh kabar yg amatlah oh men sangat mengejutkan!!
dia bilang,,
“val..berenti donlot2 segala macem! it’s ilegal here.kl ketauan lo bs kena denda 5000 euro!”
gw cm cengarcengir,,kirain si eta boongin gw lg.
sampe akhirny dia kirimin link web ttg FAKTAHEBOH tersebut!
dan beneeeer dooooong!!!

baelah mau gw dibilang kampungan jg.tp wajar atulah.
gw br 3 bulan dsini.nd no one ever told me bout that insulting fact!!
ya gw kira finefine aj dooong yaaah??
secara di indo, donlot2 itu adalah kegiatan yg sgt biasa wahai kawan! ngan koneksi weh yg butut..jd bgtu melihat koneksi super cpt dsini..rajinlah gw menDONLOT!!
bahkan lebih rajin drpd BERIBADAH!!!
ckckckckck..
meren inilah azab dr YANG MAHA KUASA 😀
jgn atulaaah…

ah..
beda negara emang beda regulation siy.that’s one thing for sure!
cm yaah aing kaget aj gt..
dan pas gw tny ke tmn2 gw yg saat ini jg sdg berdomisili di jerman,,mrk jg rata2 ga tau kok!
ini fakta yg bikin aing seneng.krn brrti bkn gw doang yg KAMPUNGAN.hahah,,
baiklah..mulai hr ini saya berenti mendonlot! padal yg didonlot jg cm lagu2 da..
meuni kopet yeuh negara! dasar haseum,,
jgn donlot2 lg y tmn2! sieun ah.kade!!
_masih sioook dan degdegan_

reality does bite!! nd yeeah..most of times,it bites really hard!
December 23, 2008

hari ini emosi saya sedang sangat diudakudak.edaaan..bnyk pisanlah cobaan!
mulai dr pas bgn tidur langsung terserang penyakit gawatsdarurats yaitu PILEK dan sakit nelen..sampe skrg mau tidur,teteeeep aj diri ini didera malang.yuuuu bgd dah malang heii..

hari ini hati saya sedang gundahgulali..entah mengapa..boong deeeng..saya tahu kok mengapa,,:D
bbrp hari kmrn seorg tmn saya curhat.ceunah doski lg patahati.ampe jd kurus dong si eta.gaWul pisan mmg penyakit PATAHATI itu,kawan! sebut saja GADIS (nama samaran,hahah)
karena eh karena..gebetan mampus dia jaman SMA dl skrg jatuhcintrong sama SAHABAT si Gadis dan akan segera BERPACARAN!!
teenlit pisan yeuh kisahnya..sumpahnya!
FYI,masa SMA kami telah berlalu hmpr 4 thn silam dan skrg si Gadis itu sbnrnya ud pny pacar yg sgt okei dan mnrt PERCEUNAHAN sbnrny si Gadis ud g suka lg sama gebetan jaman SMA.da g worth it aja gt kl
msh suka sm org stlh 4 thn berlalu..

tapii..bgtu si Gadis tau kl si PRIA-MAHAGEBETAN-JAMAN-SMA

suka sama sahabatny sendiri..dia merasa merana dooong!! gloomy seharian.buang air pun tak lancar.
saat itu saya bnr2 tidak mengerti.lalu saya bertanya..
“kl lo emang ud g suka,so what’s the problem?”
si Bunga yg sdg sangat terpuruk mnjwb,
“krn gmnpun val,dia pernah PENTING buat hidup gw.gw bkl biasa aj kl dia sukanya sama org lain.tp ini tmn gw sndr!! org yg dl sllu gw curhatin ttg dia!”
saya tetep ga ngerti.mnrt saya tmn saya boong.pasti dia mah msh suka da..cm gengsi.huh dasar wanita.betul tidak??hahah..piss dong ah bunga!

tapii..hidup itu memang adil! lu ga bisa selamanya jadi penonton..mesti jadi pemeran sekalisekali mah,,
dan hari ini..aing NGERTI perasaan si Bunga.ngertiii pisan,,
it also happened to me soalnya,,
nd i’ll tell u how it feels.
rasanya kaya makan malam dengan sajian strawberry asem dicampur paprika ijo,setelah seharian puasa.kebayang??
MENGHENYAKKAN bruder!! g bgdlah..ckckckk..ceurik pun udah ga ada air mata–> iyay!
HASEUM ah pokonya.sangat ga BERKELAS u know..
ga jelas mau gimanagimana.mau jealous??ceunah ud ga suka..
mau marah??emang siapa ente..
mau dukung??bibir tersenyum hati menjerit itu namanya*asin yg ini yah?*
baaahh..telan sajalah!

dan bnr kata orang tua jaman dl,kalo MUSIBAH itu ga pernah dtg sndr.ga kaya JELANGKUNG.
tadi saya harus ke sekolah dgn suhu 2°c!! sangatlah hangat kaya d arab edaaan..mksh pisan.tp demi citacita dong ah *hahaiii*
sukacita saya hari ini pun ditutp dgn kabar FANGKIH bin KAMPUNGAN!
fs aing eroor dong.dan tmn aing yg asalny jutaan itu (leboong)..jd tinggal 2 ajaaah!!
emang siy..FS geus teu jaman..kamsuy lah! tp tetep aja kaliii..bnyk tmn2 dr TK ampe KULIAH dsitu..dan blm smua pindah k FB!!
it feels like lose ur 1000 phone books in ur cellphones.HASEUUUUUUM!!!
tp knp cm sebagian org??fs tmn2 gw baik2 aj tuh,,
unfair jiss..dasar PRENSTER bau kaki! stinky KÀse..blöde Kuh..

so yeeah…reality DOES bite! nd most of the times,it bites REALLY hard!!!
benerbener dah hari ini gw kesel.dan cm ingin memaki,,
babi..
babi..
babi..
babi..
babi..

i miss you,ma..
December 23, 2008

kemarin seorang tmn saya yg sgt krg kerjaan ngasih saya sebuah link FACEBOOK seorang wanita *aheiii*.dia nyuruh saya buat liat wanita yg dia maksud!
heei get a life,BAGONG! stop being such a stalker! aahah..
dan sebagai tmn yg sgt keren,saya buka dong ah link yg dia ksh itu!
dan saya pun terhenyak!
bukan..bukan..karena foto si WANITA dlm foto itu.saya sungguh ga tertarik sebenarnya.
saya cm terkaget liat foto si wanita itu saat msh kecil bersama ibunya dan tulisan di atas foto itu.kira2 bgini..
“happy mom’s day..ibuku sayaaaang”

crap! my mistake..sejak dsini saya jd jarang liat tanggal.
dan itu berakibat fatal!
bulan september kmrn saya lupa aja gt ulangtaun si papah.aahh anak macam apa saya ini??*sedih MODE ON*
gara2 itu juga saya hampir lupa kl hari ini adlh hari ibu.untung si temen saya yg krg kerjaan itu ngasih link itu yah?duuuh..god speed on u deh beib!
untung blm lewat.saya lgsg sms si ibu saya.singkat aja..
“happy mom’s day maa..i miss you :)”
lalu dlm diam,saya sedikit menangis.

i am a family man.saya tuh dekeeeet bgd sama ibu saya.kita msh bermanja2 ria lah pokonya.
tapi itu g brrti kita ga prnh brntm.pasti dong aaah kita jg suka ribut.biar rame kaya konflik2 sinetron indonesia.ahaiii..
saya blm pernah sejauh ini dr rmh.this is trully my first time.
tapi saya lg ga pgn ngeluh2 ga bersyukur dong ah skrg!
saya cm pgn blg..
i miss my mom.deeply..
saya kangen wkt2 cerita kami.
saya kangen masakannya.
saya kangen bau badannya.
saya kangen tingkah2 konyolnya.
saya bahkan kangen cerewetnya.dan setelah sejauh ini saya bahkan kangen sama muka juteknya yg dulu sukses bikin saya mau bunuh diri!
aaahhh..saya kangen sekali ibu saya..
dan 8 bulan lg dsini terasa msh bgtu lama.huuumh….

saya janji hari itu bakal benarbenar ada..
hari dimana saya cuma melihat tawa dan senyum ibu saya.tawa dan senyum karena bangga akan saya..
gimanapun caranya.
amin.

untuk kamu yang namanya sangat ingin saya sebut..
December 22, 2008

..
saya benar2 ingin menculik kamu,,
membawa kamu kemana saja saya pergi,,
merasakan tangan kamu menghapus air mata saya,,
dan terlarut dalam tawa saya,,
banyak cerita yang ingin saya bagi denganmu…

saya rindu menghabiskan sore denganmu,,
menggenggam jemarimu dalam detikdetik setelah hujan,,
kamu harus tahu,
saya selalu suka saatsaat setelah hujan!!

saya rindu menatap wajahmu saat saya berceloteh senang.ataupun sebal..

hh..saya benarbenar ingin menculik kamu,
ke dalam mesin waktu!
cuma kamu
cuma saya..

hari ini,
saya begitu ingin percaya bahwa doraemon itu ada!!

fiuuuuh…kadang rahasia sang AlphaΩ benarbenar keterlaluan!!!
DIA lagilagi mejadikan saya leluconnya,,

karena seorang KAMU!!

mahasiswa tingkat akhir..
December 22, 2008

beberapa bulan terakhir ini,saya jd sangat terbiasa mendengar cerita,keluhan,umpatan atau apapun namanya yg berhubungan sama SKRIPSI dari tmn2 saya!!
ttg seminarlah..cari judullah,masalah dosen pembimbinglah..
yeah..yeah..sbg para mahasiswa tingkat akhir,emang udah saatny mereka mengalami fase2 sialan itu! fase2 yg bikin otak bungkuk dan nafas berat.ampe yg paling fatal adalah MENcuekin atau DIcuekin PACAR.hahah..
dan tmn2 saya mah rata2 peduli bout their own future.Jadi fase ini, biarpun sangat berat tp dilewati dgn tangan terkepal.naon heiii?!?!?

dan entah mengapa,saya merasa sedikit sirik.(cm sedikit looh yaa?)
kl diantara tmn2 saya bahkan ada yg menurut PERCEUNAHAN, udah menSET rencana2 yg jauh setelah lulus,seperti bekerja dmn dan BERKAHWIN dgn sapa!!
wooow mameeen..kebut2an bnr dah! bikin org sekitar ikutan kelimpungan ajah,,
santei mengapa heiii??huhuhu..
laah saya??
pulang taun depan ke tanah air,tapi msh hrs berkutat dgn bangku perkuliahan setahun lg.Sementara mgkn tmn2 saya itu udah pd pake baju kantoran dan bermake up tebel :P,,gw msh akan bercokol di jatinagor yg berdebu!
HASEUM TAH!!!

yeeeahh..that’s the always clichĂȘ stuff,so called THE LIFE!!
when u get some,then u hv to lose some.u cant get all good stuffs in one package!
jadi sekarang aing mesti deal sama konsekuensi atas pilihan yg sudah dibuat d masa lalu.hahaiii..*sok serius deh yeiy,men*
mengapa oh mengapaaa??

buat teman2 saya..SEMANGAT sama skripsi heueuh!! sing tabah menghadapi segala obstacles.namany jg mahasiswa..g seru doong kl skripsiny gampangan.
saya doakan dari sini..
da doa mah bekerja walau harus lintas benua dan samudra,betul??teu siga PELET mayangsari,that doesnt work kl udah lintas benua.hakshakshakshaks..
pokokny aink pulang kalian udah mesti pd lulus okeii?! jgn NGERAKEUN dong ahhh..
yudadahbabaiii..

vous ĂȘtes belles, mais vous ĂȘtes vides…
December 22, 2008

i thank you for introducing me to this ‘lullaby’ many..many years ago (mgkn hmpr 6 thn lalu.woow..time flies!).
one of the most beautiful stories i’ve read in LIFE!
-The Little Prince_ bahkan ud jadi kinda ‘kitabsuci’ buat saya.hahah..

tapi saya menghadiahkannya pada seseorang sebelum saya kesini.Dan sekarang saya benarbenar rindu pada pangeran kecil saya..
aaah..rasanya berat sekali berada jauh dari rumah.Pasti dulu pangeran kecil juga merasa seperti ini ketika berkelana jauh dari planet mungilnya,,
mgkn seperti ini rasanya merindukan mawar kecil sampai pangeran rela mati dibisa ular hanya untuk kembali ke planet kecilnya.dan menemui si mawar tentunya..
tapi saya tidak menyesal.
sama seperti pangeran kecil yang tidak pernah menyesal meninggalkan planet mungilnya untuk berkelana.
HAL YANG TERPENTING (memang) TIDAK TERLIHAT OLEH MATA!!

makasih,riyanto..
saya harap kamu bisa ngerti, bahwa mungkin bukan dia mawar-kecil-berduri yang selama ini kamu kira.mungkin emang kamu ga harus kembali ke ‘planetmungil’ kamu,apalagi harus mati untuk itu.
karena mungkin…
mawar itu ga lagi menunggu kamu.
mungkin dia sudah lama pergi.dan baikbaik saja…
jadi tolong, berhentilah berbuat bodoh,sahabatku!!!

GOD does EXIST!!
December 22, 2008

sepanjang ingatan saya,saya ga pernah jd manusia yg religius.tapi bener deh..saya ga pernah meragukan kl TUHAN itu ada.ga pernah sedikit pun..
bnyk bgd kejadian dlm hidup saya yg menunjukkan kl TUHAN itu ada.saya ga terlalu memusingkan apapun nama atau wujudnya.
yg pntg saya sllu yakin..DIA ada!!
nd today..i realize that GOD always put THE EYES on me! selalu..

seminggu lalu,mobil saya diberentiin polisi.Alesannya ga fatal sbnrnya.Kata beliau,saya nyetir terlalu lama.Bagian yg fatal adlh wkt si pak polisi mau ngecek FĂŒhrerschein(SIM) saya. Mensch!! ahaaa..saya kan ga punya sim jerman,atau minimal sim internasional lahh..dan yg membuat saya makin gahul..SAYA PUN TIDAK MEMBAWA SIM INDONESIA SAYA!! ketinggalan d kamar,,
sangatlah bijaksana memang saya ini,,
dgn muka polos dan akting ga bs bhs jerman(jd pk bhs inggris trs),,akhirnyaaaa…the police let me go dooooong!!
das war ja klasse!!
i’m a giant liar nd yeah a lucky BASTARD!! HAHAHAHA,,
tmn2 saya lgsg dong pd ceramah
“u were just lucky.ga usah nyetir2 lg laah!!mau msk buih?”
tp emang saya kn sudah GAHUL sejak bocah.jd saya pun ttp menyetir,TANPA SIM!!

but i’m not that lucky in fact.td pagi saya kena batunya.SAYA KECELAKAAN!!
mobil yg saya pake bertabrakan dgn mobil mewah seorang kakek2 d komplek saya tinggal.
polisi segera dipanggil,,
saya panik.saya mewek.pikran saya melayang2.
apa yg mst saya blg sm klrg saya?
brp euro uang yg hrs saya kluarkan buat ganti rugi?
gmn kl saya msk penjara gara2 g pny sim??oh noooo..
dan dlm situasi sepanik itu,saya cm inget 2 hal!
ibu saya dan TUHAN (jiss..serius yeeuh)
dlm isakan tangis saya yg kaya pembantu,saya memanggil2 nama TUHAN.berharap dia bs nolong saya..

nd of course,GOD HELPED ME!!
saya bebas dr segala tuntutan bersalah.Polisi jls2 blg kl si bapak2 itu yg salah,jd dia yg hrs gnt rugi.
nd u know what did he say bout my driving license yg jls2 tertera dr kepolisian indonesia (SIM indo gt)??
he said that..IT’S OKAY!!!
really,i dunno what is better than this feeling.
perasaan bhw saya msh sgt dicintai oleh TUHAN.tidak peduli betapa telah jauhnya saya dari-NYA.tidak peduli berapa juta ton dosa yg telah saya buat.DIA tetap syg saya.GOD’S EYES ALWYS ON ME!!

sejak kecil saya selalu suka DORAEMON (bhkn ampe skrg!)
saya sgt memuja si kucing buntet dr abad 21 ituh.
saya pernah wonder sm tmn saya, “kalo DORAEMON bnr2 ada (dgn segala mcm isi kantongnya yg mebuat dunia manapun terasa mudah),apakah manusia masih butuh TUHAN??”
dan skrg saya yakin akan jwbnnya..
TENTU SAJA masih! OF COURSE! NATÜRLICH!!

krn gda yg lebih baik dr perasaan ky gini.perasaan disyg sampe ke akar2 tnp ada tuntutan apa2.perasaan disyg dgn amat sgt tulus.
krn bhkn DORAEMON yg canggih itu gbs nyiptain perasaan sebahagia ini.
perasaan bahagia,cukup dgn tau kl TUHAN itu ada.
kalo DIA selalu melihat saya dari atas sana.
kalo DIA selalu syg saya.
and i mean it,saya tidak peduli siapapun NAMANYA dan bagaimana pun WUJUDNYA!!
itu ga lagi penting..

pesan moral nomer13 : berbaktilah pd orang tua!–>macem yg betul ajeh,,